Selasa, 19 Agustus 2014

Olahraga??



Olahraga? Apa itu?

Aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yangberulang-ulang melibatkan gerakan tubuh  dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani itulah yang disebut dengan olahraga. Olahraga merupakan sebagian kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari karena dapat meningkatkan kebugaran yang diperlukan dalam melakukan tugasnya. Olahraga dapat dimulai sejak usia muda hingga usia lanjut dan dapat dilakukan setiap hari.


google.com

Dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju menyebabkan masyarakat saat ini kurang menggerakan badannya. Teknologi yang digunakan untuk memperingan pekerjaan manusia membuat masyarakat saat ini terlihat manja. Dengan kurangnya gerakan fisik manusia dapat menyebabkan penyakit di dalam tubuh. Ditambah lagi jika orang tersebut memiliki penyakit keturunan maka risiko penyakit yang akan ia derita akan meningkat. Seperti penyakit diabetes, jantung, tekanan darah tinggi, dsb.

Pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes) bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyakit-penyakit tersebut menjadi bergerak agar sehat dan bugar. Oleh karena itu kegiatan aktifitas fisik/latihan fisik dan atau olahraga perlu menjadi gerakan masyarakat. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar